[Review Novel] I FOR YOU by Orizuka

Judul buku : I For You

Pengarang : Orizuka

Penerbit : GagasMedia

Tebal : 380 halaman

Tahun terbit : 2012

Harha : Rp 47.000 (bookoopedia.com)

_______________________________________________________________________________________

Suatu hari dalam hidupku, kau dan aku bertemu. Masih jelas di ingatanku sosokmu yang memukauku. Lidahku jadi kelu, mulutku terkatup rapat karena malu. Setiap malam, bayangmu menari-nari dalam benakku.

Ada sejuta alasan mengapa aku begitu memujamu. Kau menyinari relung gelap hatiku. Kau satu-satunya orang yang ingin kurengkuh. Kau yang bertanggung jawab atas segala rindu. Kau adalah yang teristimewa bagiku.

Tanda-tandanya sudah jelas: aku menyukaimu. Tetapi, bagaimana caranya untuk mendekatimu? Kau begitu jauh, sulit kuraih dengan jari-jemariku.

Dan semakin lama, aku mulai menyadari satu hal. Bahwa kau dan aku mungkin ditakdirkan tak bisa bersatu….

@@@@@@@@@@@

Ceritanya tentang seorang bernama Princessa Setiawan yang sering di anggap teman-teman nya di sekolah pelita kita sebagai anak yang manja, bagaimana tidak dia selalu di lindungi bak seorang putri oleh seorang pria bernama Benjamin Andrews.

Mereka baru masuk ke sekolah formal pada saat mereka memasuki tingkat menengah atas, Princessa Setiawan yang akrab di panggil cesa dan Benjamin Andrews biasa di panggil benji selalu bersama sejak mereka lahir dan tidak bisa terpisahkan. Hingga hari pertama saat mereka memasuki tingkat paling tinggi di sekolah menengah atas, mereka di pisahkan dengan tempat duduk yang agak berjauhan dan di sanalah cessa bertemu dengan Surya. seorang anak lelaki kurang mampu, tetapi sangat pandai dan berprestasi. Pertemuan pertama mereka sangat tragis. Cessa dengan terang-terangan menyinggung mengenai ke ekonomian surya. Surya yang tersinggung tentu saja merasa tidak senang.

“Princessa, kenapa tidak duduk?”

Tanpa menoleh cessa berkata “pak, saya mau tukeran bangku”

“lho kenapa?”  “memangnya ada apa dengan surya?”

Cessa menoleh lalu kembali menatap anak yang ternyata bernama Surya “saya gak mau duduk dekat orang miskin”

suatu hari mereka di satukan dalam sebuah kelompok biologi, cessa yang kurang pandai dalam pelajaran itu tentu saja selalu bertanya dan merepotkan Surya. Surya sangat tajam dalam menatap cessa tentu saja membuat Benji yang memandang dari jauh merasa sangat khawatir. Hingga ada sebuah kejadian yang membuat pandangan cessa berubah terhadap Surya.

“Perlahan cessa membuka mata. Yang pertama kali dia lihat adalah matahari yang bersinar terik. Selanjutnya, ia melihat punggung seorang yang menutupi matahari itu dan membentuk bayangan dan meneduhi nya.”

lalu apakah cessa berhasil merubah pandangan surya terhadap dia? Sedangkan di sisi lain benji sangat khawatir akan ketertarikan cessa dengan Surya.

“Surya jadi bisa masuk ke radius aman. Cukup dekat untuk bisa memecah gelembung kasat mata yang melindungi cessa sehingga membuat cessa bisa nelihat dunia selain milik nya dan Benji.”

Cessa mulai mendekati dan berusaha untuk mengikuti Surya menjadi mandiri. Tapi hal itu malah menyulitkan Cessa sendiri dan menimbulkan kesalahpahaman dari bernagai pihak. Semua yang awal nya segan dengan cessa malah berbalik membenci Cessa. Dan apa yang benji takutkan terjadi.

“Mungkin itu takdir yang sudah digariskan Tuhan buat lo,” tandas Surya.

“Tapi… gue nggak mau jadi kaya,” desah Cessa.

Gue juga nggak pernah minta untuk jadi miskin… Tapi gue yakin, ada alasan di balik ini semua. Ini adalah ujian yang harus kita hadapi.

Cessa menelengkan kepala. “Ujian?”

“Ujian hidup.” Surya menoleh kepada Cessa. “Lo harus mensyukuri apa yang lo punya sebelum semuanya hilang.

 @@@@@@@@@@

Ceritanya simple? Eitsss… banyak rahasia2 dan kejadian yang tidak terduga lho saat aku baca novel ini, bacanya cukup satu hari dan langsung ludes dalam 4 jam Karena baca novel ini bikin ketagihan kita ga akan bisa lepas dari novel ini kalo belum baca sampai habis.

Aku speechless baca novel ini. Entah berapa ember yang ku habis kan untuk membaca novel ini. Sama seperti novel kak orizuka yang sebelum nya novel ini berhasil menghipnotis aku untuk masuk ke dalam cerita dan ikut merasakan apa yang pemain itu rasakan. Benci, senang, putus asa, kekhawatiran, dsg.

Cerita nya mengalir dengan sangat indah, setiap dialog yang di tuliskan di novel ini juga sangat inspiratif kata kata nya nancep(?) alur nya rapi.

Untuk karakter jangan ditanya, kak Ori selalu berhasil menciptakan karakter yang benar2 membuat pembaca menyukai setiap karakter yang dia ciptakan. Surya yang dingin dan penyendiri di hadapkan dengan cessa yang ceria tentu saja membuat setiap dialog yang di lontarkan mereka lucu dan menghibur.  BENJI sosok pangeran yang di idam idam kan oleh semua wanita. Pertama aku agak geregetan sama karakter Benji tapi setelah aku analisis lagi ternyata dan ternyata benji bener2 pangeran yang patut di ancungin jempol karena ada sebuah rahasia yang membuat dia over protektif terhadap cessa. Apa itu? Baca aja sendiri di Novel I FOR YOU

Okee, overall novel ini benar perfect! Aku ga nemuin nama nya kebosanan pada saat  membaca novel ini. Dan denger2 kak Ori sedang mengerjakan proyek novel nya yang ke 17. Wah, ga sabar nunggu nih.

5/5 star buat cover yang cantik dan cerita yang awesome ^^

____________________________________________________________________________________________

// Lomba Estafet Review Buku //Buku ini dapat kamu peroleh di Toko Buku Online Bookoopedia.com | FB bookoopedia | Twitter @bookoopediahttp://www.bookoopedia.com/id/book/id-60196/i-for-you.html

So, selanjutnya aku menyerahkan tongkat estafet ini kepada temanku, di blognya:
Ayo tulis review di blogmu, siapa tau ntar kamu yang menang lho! http://www.bookoopedia.com/id/berita/id-88/lomba-estafet-review-buku.html
About these ads

2 comments on “[Review Novel] I FOR YOU by Orizuka

  1. Hy, salam kenal dari banjarmasin.. suka novel ya? :)
    reviewnya bagus..
    btw, saya punya toko buku online (BukuMurah.net) yg insya Allah harganya murah2. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s